Wednesday 30 September 2015

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 1


FilmMania21 - Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 1, Kayi Obasi Tampak dua orang pria sedang menempa sebuah besi untuk dijadikan sebuah pedang. Salah satu pria yang lebih tua memberikan sebuah pedang kepada pria yang lebih muda, dialah ertugrul. Ertugrul berkata jika dia merasa terhormat menerima pedang tersebut….

Seorang pria lain Gundogu dan seorang wanita tampak sedang membuka peta, mereka akan mencari tempat baru untuk suku kayi, suku mereka. Ketika melihat ertugrul akan pergi, Gundogdu berteriak mengingatkan akan pertemuan besok…………”aku akan pergi berburu, soal pertemuan aku serahkan kepadamu……….”kata ertugrul kepada kakaknya……..

Ketika melihat ertugrul akan pergi, seorang wanita tampak melihanya dengan pandangan bersinar…………



Benteng ksatria templar,Terlihat seorang pria berjubah hitam memanjat tembok dan menghabisi para penjaga, dia menggantung mereka. Kemudian pria itu terjun kebawah, ketika dia membuka jubahnya ………….semua prajurit yang ada ditempat itu berlutut kepadanya. Dia berteriak mengobarkan semangat….dia adalah komandan Titus.

Tak lama kemudian datang rombongan masuk kedalam benteng, grand master dan putrinya elenora. grand master bertanay tentang tahananya…

Tampak rombongan prajurit salib membawa tahanan………..”kemana mereka akan membawa kita ayah??” tanay sang anak. Ayahnya mennjawab jika mereka akan pergi keistana mereka…….

“sepertinya sudah nasib kita untuk meninggal di istana dimana kita lahir dan dibesarkan …………oleh tangan paman kita sendiri” kata seorang gadis. Ayah mereka berkata jika dia takkan membiarkan sesuatu terjadi kepada kedua anaknya ini.

Kara toygar—-Seorang pemimpin bertanya kepada anak buahnya apakah suku turki itu telah membayar pajak, sang anak buah berkata jika mereka tak bisa mengontrol suku itu karena mereka selalu berpindah tempat….”suku apa yang paling besar dan siapa pemimpinnya ??” tanya sang pemimpin

“suku kayi tuanku….pemimpin mereka adalah suleiman shah”. Sang pemimpin meminta agar para suku itu membayar pajak nya lebih awal. Dia mengeluh mengapa ksatria templar lama sekali….

Didalam hutan—Rombongan ksatria templar yang membawa tahanan berhenti untuk beristirahat. Seorang prajurit ingin menggoda halima, gadis tahanan itu. Ia memberi haliman minuman dan memaksa mencium halimah, ayah nya melihat dan memecahkan kepala prajurit itu. Dia mengambil kunci dan meminta halimah membuka kotak penjara mereka. Pada saat yang sama ertugrul dan kawan kawannya berburu dihutan yang sama…….



Kunci kereta itu terbuka, ketiganya kemudian melarikan diri. Sayangnnya salah seorang tentara salib melihat mereka dan beramai ramai mengejar. Pemimpin tentara salib berhasil menghujamkan anak panahnya kearah salah satu tahanan yang berlari…Sedangkan ertugrul sendiri mengikuti anak rusa yang menjadi incarannya, tapi tiba tiba rusa itu berlari karena teriakan seorang wanita. Ertgurul langsung mencari ke arah sumber suara……..

Tampa para tentara salib memegangi seorang wanita, dan pemimpin mereka bisol (adik dari komandan titus) hendak bertindak tak senonoh kepada gadis itu. ertugrul langsung menghujamkan anak panahnya. Pertempuran ssengit tak terelakkan terjadi, perlawanan menjadi seimbang ketika kawan kawan ertugrul datang membantu……..

Halimah gadis itu dan ertugrul saling menatap dalam kebisuan, ertugrul kembali melanjutkan pertempurannya. Ketika semua sudah habis, tinggal seorang pemimpin tentaara salib yang masih hidup, tapi tak lama setelah perlawanan satu lawan satu, ertugrul berhasil menghabisinya…………”keberuntungan anda adalah tentara salib………..”kata salah seorang kawan ertugrul.

Diistana templar—Grand maser dan komandan titus sedang memperhatikan sebuah peta, mereka berencana untuk menguasai jerusalem.

Dihutan, ertugrul meminta kepada kawannya untuk mengambil daun berkhasiat, dia kemudian membubuhkan nya keluk ayah halimah. Tak sengaja tangan ertugrul dan halimah bertemu, keduanya kembali saling menatap. Ertugrul berkata jika mereka harus segera meninggalkan hutan itu, halimah menolak dan berkta mereka bisa mengurus dirinya sendiri……



“sebentar lagi gelap dan anjing hutan akan segera berdatangan karena mencium bau darah…………”kata ertugrul. Tapi halimah berkata jika dia berhutang budi kepadanay dan akan membayar suatu saat nanti.

“siapa namamu??” tanya halima

“aku ertugrul dari suku kayi. jika itu yang kau inginkan. semoga Allah melindungimu…………”jawab ertugrul, Belum lama ertugrul berjalan, halimah bertanya apakah kemahnya dekat??? . Teman teman ertugrul saling berbicara jika ertugrul sedang dalam masalah besar.

Di perkemahan suku kayi, seorang pedagang tiba dan meminta ijin kepada suleiman shah untuk berdagang di perkemahan mereka. Ia menceritakan tentang informasi diluar sana, bahwa pope telah mengumpulkan para pangeran eropa dengan tentasra salib. SUleiman juga mendengar tentang kara toygar yang mulai mengganggu mereka……..”sekarang kita benar benar dalam masalah, para salib bersatu sedangkan kita kaum muslim saling berperang satu sama lain………….”kata suleiman.

Kara toygar murka mendengar tahannanya lepas dan tentara salib diserang dan habis seketiga, dia meminta seorang budak untuk menghabisi pemimpin pasukkannya yang telah gagal menjalankan tugas.

Sedangkan ertugrul membawa ayah halimah yang terluka ke perkemahan, dan meminta tabib untuk mengobatinya. Semua orang di perkemahan bertanya tanya siapa yang ertugrul bawa pulang.

Ertugrul bertanya kepada halime kemana mereka akan membawa dirinya, halimah menyembunyikan identitas keluarganya dan berbohong jika dia tidak tahu. Mereka adalah pedagang…………”pasti ayahmu adalah pedagang besar, melihat banyaknya tentara salib yang mengawal kalian”kata ertugrul.

“ya kami sangat kaya…tapi sekarang kami tak punya apa apa lagi, kami berhutang tiga nyawa kepadamu………”

Pada saat makan malam kakaknya gundogdu menegur ertugrul karena tindakannya kemungkinan akan membawa masalah besar pada mereka…………”apa yang kau ingin aku lakukan?? apa aku harus diam saja melihat kekejaman itu??” kata ertugrul tenang. Ertgrul berkata jika meereka adalah pedangang. Gundogdu menyahut mereka akan segera tahu siapa mereka sebebnarnya, karena tentara salib tidak akan membawa sembarang tahanan………..

Malam harinya, hayme tampak mengobati suaminya suleiman shah yang menderita penyakit tertentu. Ayah ertugrul berkata jika ia merahasiakan sakitnya karena itu akan berakibat buruk para suku mereka……



Ertugrul kembali melihat halime dan ayahnya, kemudian aykiz datang, dia mengajak halime untuk beristirahat ditenda, semula halime menolak karena dia ingin dekat dengan ayahnya. Ertugrul berkata jik aayahnya besok akan sangat membutuhkan dirinya dan dia harus beristirahat…..

Halime membaringkan tubuhnya dan memikirkan ertugrul, sedangkan ertugrul sendiri tampak sedang menunggui ayah halime.

Keesokan paginya, atkyz memberikan seperangkat pakaian kepada halime………….”wow kau cantik sekali halime, kau seperti putri………”kata aykiz., halime hanya terdiam.

“kapan kalian menikah? apakah sulit menjadi kekasih seorang ksatria………..”tanya halime kepada aykiz

“sepanjang hatinya hanya berdetak untukku, semua kesulitan menjadi tidak berarti buatku………”kata aykiz.

Kara toygar datang ke lokasi kejadian hilangnya tahanan, mereka mulai menyelidiki semuanya, Kara mengetahui jika suku kayi ada hubunganny dengan tahanan itu.

Ertugrul langsung terpesona saat melihat halime, mereka berdua menuju tenda bersama. Halime tampak cemas saat mendengar bahwa dia berada ditanah selcuk, tapi dia berbohong kepada ertugrul……….”apa yang diinginkan selcuk yang agung dari orang seperti kami”katanya.

Ertugrul memperkenalkan halime kepada ibunya, Hayme menyambut baik kedatangan halime. Dari tatapan putranya , dia tahu jika ertugrul menaruh hati kepada halime.

Apa yang akan terjadi selanjutnya ???

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment