Wednesday 30 September 2015

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 2


FilmMania21 - Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 2, Kara Toygar meminta suleiman shah mengambalikan tahanannya atau dia akan menghancurkan kayi….

Suleiman shah sedang memimpin rapat, dengan para bey, dan prajurit pembrani suku kayi. Mereka membicarkan tentang langkah selanjutnya dan tempat dimana mereka akan tnggal. Saat rapat mulai deadlock, guldogdu berkata jika alleppo adalah tujuan mereka selanjutnya………

Tiba tiba bunyi bunyian muncul…….yang menandakan jika ada tamu yang datang. Suleimah shah keluar tenda dan melihat kara toygar disana. Kara toygar berkata jika orang orang suleiman telah mematahkan harga diri mereka. Suleimah shah berkata jika sultan telah memberikan mereka tanahnya dan dia tak akan melakukan hal yang dapat mencemari kehormatan sultan……..

Kara menunjukkan sebuah kampak, ertugrul kaget karena itu adalah milik temannya. Kara meminta suleiman mengembalikan 3 tahanan mereka . Ertugrul menatap kearah ayahnya……….”kami punya tradisi, kami tidak akan menyerahkan tamu kami kepada siapapun apalagi mereka sedang terluka”kata suleiman.

Suleiman shah mengusir kara, Kara toygar murka dan berakta agar suleiman shah tidak menentang keinginan istana selcuk, dia akan memberi waktu dua hari untuk memutuskan, jika mereka bertahan maka dia akan datang dengan paksa.



Dibenteng templar—Dengan kejam komandan titus memenggal para tahanan orang orang muslim, didepan grand master, tak lama kemudian seorang tentara datang membawa mayat bisol. Titus marah ssekali dan bertanya siapa yang melakukan ini????……..”suku kayi……….”kata prajurit tersebut.

Titus sangat berduka atas kematian adiknya, ia memeluk bisol ………..”maafkan aku ayah, aku tidak bisa melindunginya”kata titus. Matanya menyiratkan dendam membara kepada suku kayi………

Diperkemahan suku kayi, Gundogdu marah kepada ertugrul karena telah membawa mereka dalam masaah besar. Ia berkata jika didalam tenda mereka sedang membicarakan hal yang penting, musim dingin akan segera tiba dan mereka belum mendapatkan tempat tinggal baru, hewan hwewan mati sia sia karena kelaparan…………dan sekarang ertugrul datang membawa masalah baru……….

Ertugrul termenung sendiri an………..ditemani kuda kesayangannya…..

“dunia ini terlalu besar untuk diperintah, kenapa kita hidup dalam dunia yang palsu ini? kenapa kita harus menunggang kuda? kenapa kita harus membawa senjata?? mengapa harus membuat rumah, lalu ada tradisi, pemerintahan…………..untuk apa semua itu???



“sangat kejam, jika kita tidak menyerahkan tamu mereka maka mereka akan membuat kayi jatuh. siapa yang bilang kita akan jatuh kalo tidak menyerahkan tamu . apa yang harus aku lakukan aktolgali???

“untuk dunia ini yang kita tak bisa bernafas didalamnya, haruskan kita menundukkan kepala kita??? ataukah kita membiarkan kekejaman itu terjadi…begitukah aktolgali??” tanya ertugrul kepada kudanya.

Gundogdu dan kurdogdu sedang bersama, mereka membicarakan tentang para tahanan itu. Gundogdu berkata jika mereka harus membujuk ayahnya agar mau menyerahkan para tahanan itu, kurdogdu berkata jika mereka sangat kenal sifat suleiman shah. Apalagi ketika dia sudah menyebut tradisi, akhirnya kurdogdu berkata jika ia akan menjadi pembawa pesan untuk kara toygar……….”serahkan semuanya kepadaku……………..”kata kurdogdu.

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 part 2 Ertugrul sampai diperkemahan, halime mendekatinay dan meminta untuk berbicara….”aku mendengar apa yang terjadi hari ini, kami tak ingin membuat masalah untuk sukumu, ayahku telah pulih dalam waktu cepat, kami akan segera pergi………”kata halime

“meski dunia runtuh, kami tidak akan menyerahkanmu kepada orang jahat itu………….”kata ertugrul membuat halime hampir menangis

“jika kau bertarung melawan kara toygar, semuanya tak kan pernah ada akhirnya………..”kata halime. Ertugrul berkata jika mereka suku kayi telah banyak melewati kesulitan, dia meminta halime untuk tidak khawatir.

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 part 2- Suleiman shah menunjuk ertugrul untuk menjadi pembawa pesannay ke allepo…



Hayme ibunya, menyambutnya dan meminta bicara berdua………..Ibunya berkata dengan bijaksana tentang apa yang terjadi, dia sama sekali tak menyalahkan putranya.

“ini adalah ujian dari Tuhan, masalah ini akan membuat kita lemah atau mungkin lebih kuat. tetap tegarlah anakku, jadilah ksatria yang pemberani. dan tetaplah selalu berada disamping ayahmu……..selalu ikuti perintahnya”kata sang ibu.

“semoga Allah membiarkan kau dan ayah tetap berada di samping kami…………”kata ertugrul.

“semoga Allah selalu melindungimu putraku…………”kata sang ibu. Ia kemudian meminta ertugrul membawa air dalam kendi untuk diberikan kepada ayahnya.

Didalam tenda suleiman shah bermimpi putranya ertugrul menancapkan panahnya kearah dirinya. Ketika dia membuka mata, ertugrul benar benar ada diahdapannya sambil membawa air………..

Titus dan grand master tampak sedang menguburkan mayat bisol, titus bersumpah bahwa dia akan menuntut balas atas apa yang terjadi dan akan dia tumpahkan darah orang orang turki agar nyawa adiknya pergi dengan tenang….

Suleiman shah memanggil orang pintar ilyas dan bercerita tentang mimpinya, ia berakta jika ada dua arti yaitu bahwa mereka akan mengalami hari yang sulit kedepan, sedangkan arti yang kedua adalah seorang yang tepat sebagai pembawa pesan.



Halime dan ertugrul datang menjenguk ayah halime, ayah halime mengucapkan terima kasih………..”kau dan ayahmu adalaah orang orang besar yang melindungi dan merangkul kami………..”. ertugrul berkata jika mereka hanya mengikuti tradisi yang telah mereka anut selama bertahun tahun.

“pada masa sekarang ini masih ada orang yang mengikuti tradisi mulia ini, Tuhan pasti sangat menyayangi kami hingga membiarkan kami bertemu dengan orang orang seperti kalian”. Ertugrul meninggalkan tenda dan meminta dia untuk beristirahat. Ayah halime meminta kepada anak anaknya untuk mencari kuda dan mereka harus segera meninggalkan tempat tersebut.

Gundogdu sangat kecewa karean ayahnya ternyata suleiman shah memilih ertugrul untuk menjadi pembawa pesan mereka ke alleppo…..”bagaimana bisa? akulah orang pertama yang melontarkan ide itu??? yang mengatakan jika el aziz membutuhkan tentara yang banyak juga aku………..kenapa bukan aku ayah???” kata gundogdu ketika mereka hanya berdua saja.

Suleiman shah berdiri dan bertanya sejak kapan arogansi menyelimuti hatinya?? Gundogdu berkata dengan kasar jika semua yang menimpa suku mereka karena kepemimpinan ayahnya yang semakin tua. Suleiman menampar putranya dengan keras atas ketidak sopanannya.

Sedangkan ertugrul segera menemui teman temannya untuk bersiap, mereka akan pergi ke allepo. semua nampak antusias kecuali turgut dan aykiz karena mereka akan berpisah lagi………

Ertugrul menyapa kakaknya yang keluar dari tenda sang ayah dengan kemarahan…………”singkirkan tanganmu………….”kata gundogdu kasar, saat ertugrul memegang bahunya. ertugrul lalu menemui ayahya………….”mengapa aku?? dan bukan kakaku ayah?” tanay ertugrul



Kebangkitan Ertugrul Episode 1 part 2– SUleiman shah berkata jika jiwa kakaknya telah diselimuti oleh api kekuasaan dan sekarang dia telah mematikan api itu. Suleiman berkata jika ertugrul tidak boleh gagal, dia harus berhasil dan tidak boleh pulang dengan tangan hampa, jika dia gagal maka kayi lah yang akan menderita…………”tawarkan apapun yang dia minta, asala kita mendapatkan tanah untuk berpijak………….”kata suleiman khan.

Ia juga berkata agar ertugrul pergi dengan tenang, tamunya akan tetap di perkemahan sampai dia kembali. Ertugrul berkata jika dia takkan mengecewakan sang ayah, bahkan dia akan mengorbankan nyawanya jika perlu………

Gundogdu masuk ketendanya, ia mengamuk ……….menjatuhkan semua benda. Istrinya histeris melihatnay, ia memanggil penjaga untuk menenangkan suaminya……….”ertugrul…….menjadi pembawa pesan……….”kata gundogdu sambil menjatuhkan kepalanya kelantai. Istrinya berkata jika dia sudah menduganya……….

Sang istri kemudian memberinay air minum, dia lalu mempengaruhi gundogdu untuk mengakhirinya dengan kematian………

Disebuah tempat tampak turgut dan aykiz sedang duduk bersama. ….”kau bicara seolah ini adalah perpisahan kita yang pertama aykiz??” kata turgut.

“kapan saat kita bisa bersama turgut?” tanya aykiz. Aykiz berkata dengan sedih, kapanpun mereka memutuskan akan menikah pasti tertunda oleh suatu alasan tertentu. Turgut kemudian memegang tangan kekasihnya dan dia berjanji jika ini adalah yang terakhir, saat mereka tiba di kamp baru nanti maka pernikahan mereka lah yang akan dilakukan pertama kali….

Aykiz terenyum dengan perkataan turgut……………..turgut kemudian mengecup kening kekasihnya dengan mesra…

Bagaimanakah perjalanan ertugrul ke alleppo? apakah halime dan kelaurganya akan pergi juga dari suku kayi??

Kebangkitan Ertugrul Episode 1 PART 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment